19 April 2013

Shortcut Buat Komputer Baru Jadi Enteng Dalam Bekerja - Part 4 - Hibernation

Taukah kamu kalau bukan cuma beruang yang bisa berhibernasi (tidur pada musim dingin), namun hibernasi juga dipake sama Komputer, hanya bedanya Komputer tidak tidur dalam musim dingin, hibernasi di Komputer digunakan hanya untuk tidur sesaat dan akan dibangunkan lagi, namun dalam waktu yang tidak ditentukan.
Pasti dari kalian yang membaca ini, akan berpikir jika hibernasi sama dengan sleep pada Komputer, tepatnya sama tapi beda dikit, jika Sleep, HD akan mati total dimana sleep akan mengakibatkan kerusakan HD permanen, Contohnya jika kita menjalankan sebuah program lalu di Sleepkan komputer, maka HD akan secara otomatis berhenti berputar.
Jika Hibernate, HD akan terus berputar namun dalam keaadan yang rendah, dimana jarak putarnya mencapai, 30,7/s sehingga reader pada HD akan tetap segar setiap kali dibuka ulang Komputernya. Hibernate juga membantu kelancaran dalam memulai suatu OS entah itu MC, Linux, Windows. Berikut ini caranya menghidupkan Hibernate, namun sebelumnya ini hanya berfungsi pada Vista, 7, dan 8.

1.Klik pada start menu lalu menuju ke "Shut Down", namun jangan diklik "Shut Down"nya, tapi klik kanan anak panah yang berada disebelah kanan "Shut Down" seperti yang saya tandau bulatan berwarna biru pada gambar beriku.








2. Lalu Klik pada propertise


3. setelah muncul pemberitahuan gantilah "Shut Down" dengan "Hibernate" dan "Apply" lalu "OK"



Mudah bukan, bagi yang WinXP itu harus dihidupkan lewat propertise desktop. Hibernate membantu anda dalam menjaga hardisk tetap dalam keadaan baik saat berkerja. Namun yang harus diingat setiap seminggu Komputernya wajib di Shut Down atau di Restart, hibernate ini juga membantu buat anda yang serba buru-buru dalam bekerja, mengingat jika di hibernate pekerjaan anda yang sementara sedang dikerjakan akan tetap jalan seperti biasa, jika di hidupkan kembali.

_Selamat Mencoba_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf yang saya posting, sudah saya lakukan dan teruji