18 April 2013

Shortcut Buat Komputer Baru Jadi Enteng Dalam Bekerja - Part 2 - MSConfig

MSConfig/ Sistem Konfigurasi, merupakan pengaturan software/ program yang dijalankan setiap kali Komputer anda dihidupkan, dimana jika begitu banyak launching program pada awal hidupnya Komputer akan memperlambat Komputer bekerja, dikarenakan begitu banyak program/ software yang estiminasi waktunya sampai 5-20 menit bahkan ada yang lebih lama samapi 30 atau bahkan setahun, seperti program percobaan (trial program), oleh karena itu program yang tidak perlu launching awal dipadamkan saja.

Caranya :
1. Masuk di run seperti gambar dibawah ini.
2. Lalu ketik "msconfig" terserah huruf besar atau kecil.


3. Setelah itu pada menu "General" pilihlah "Selective Startup", centang semuanya kecuali "user original booting configurations".



4. Kemudian masuklah pilihlah "Startup" sebelum "Tools" yang berada dimenu sebelah kanan atas sistem konfigurasi


5. Hilangkan centang pada program yang menurutmu tidak perlu, namun hati-hati dalam memilih, simpelnya kamu cukup melihat dikolom "Manufacture" dan "Command" jika terdapat system, jangan dicentang, saran dari saya yang harus Microsoft Office, Winamp, Adobe, Program percobaan (trial program) dan Antivirus   ( jika lebih dari 2 antivirus ), sebaiknya dimatikan dihilangkan centangannya.

6. Jika sudah pilihlah "Apply" pada kanan bawah, lalu "OK"

7. Kemudian akan muncul pemberitahuan, pilihlah "Restart Now". 

8. Setelah restart akan muncul pemberitahuan seperti kotak dibwah ini, centangkan, lalu pilih "OK"



konfigurasi ini sangat membantu dalam menjalankan semua program yang ada di dalam Komputer anda, jika pada sistem awal begitu banyak program yang dijalankan, maka perlu adanya seleksi program untuk dijalankan, karena jika tidak akan membuat program yang anda akan jalankan akan sangat lambat.

_Selamat Mencoba_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf yang saya posting, sudah saya lakukan dan teruji