19 April 2013

Shortcut Buat Komputer Baru Jadi Enteng Dalam Bekerja - Part 3 - RegEdit

Registry Editor, merupakan daftar system yang berada di setiap komputer, kurang lebih pengertiannya begitu buat yang awam. Dalam Registry Editor, jika kita pahami lebih jauh, kita bisa membuat Komputer kita seperti yang kita mau. Ok saya lanjut, maaf sebelumnya saya tidak jelaskan panjang lebar lagi. Ringkasnya selakan klik kanan pada mouse, atau masuk pada start menu, diperkirakan munculnya menu yang belum di utak-atik 0,89/s (persecond) jika RAM dibawah 2GB, kalau yang menggunakan RAM (Random Access Memory) diatas 2GB, 0,65/s. "silakan dicoba"

Nah, untuk membuat Komputer kita lebih cepat salah satunya ada di Registry Editor, caranya silakan ikuti petunjuk dibawah ini :

 1. Buka Run/ Tekan Logo "Windows" dan Huruf "R" pada keyboard, seperti gambar berikut

2. Setelah itu akan muncul pemberitahuan, lalu ketik "regedit" dan klik "OK"/ Enter





3. Akan muncul menu "Registry Editing" dan klik dan buka menu pada "HKEY_CURRENT_USER" - "Control Panel" -  setelah itu di klik "Accessbility" cari "TimeOut", cari didalam menu "TimeOut" yang berada disebelah kanan "TimeToWait" dan Klik 2x pada "TimeToWait" akan mucul "Edit String" Lalu Ubah "Value data" menjadi nol, seperti pada gambar berikut.


4. Masih didalam menu "HKEY_CURRENT_USER" - "Control Panel" - namun di "Desktop" - setelah di "Desktop" klik lalu cari "MenuShowDelay" dan Klik 2x akan mucul "Edit String" Lalu Ubah "Value data" menjadi nol, seperti pada gambar berikut.


5. Klik dan buka menu pada "HKEY_USER" - "S-1-5-18" lalu cari "Control Panel" setelah itu di klik "Accessbility" cari "TimeOut", cari didalam menu "TimeOut" yang berada disebelah kanan "TimeToWait" dan Klik 2x pada "TimeToWait" akan mucul "Edit String" Lalu Ubah "Value data" menjadi nol, seperti pada gambar berikut.




6. Klik dan buka menu pada "HKEY_USER" - "S-1-5-19" lalu cari "Control Panel" setelah itu di klik "Accessbility" cari "TimeOut", cari didalam menu "TimeOut" yang berada disebelah kanan "TimeToWait" dan Klik 2x pada "TimeToWait" akan mucul "Edit String" Lalu Ubah "Value data" menjadi nol, seperti pada gambar berikut.





7. Masih pada "HKEY_USER" - "S-1-5-19" lalu cari "Control Panel" namun di "Desktop" - setelah di "Desktop" klik lalu cari "MenuShowDelay" dan Klik 2x akan mucul "Edit String" Lalu Ubah "Value data" menjadi nol, seperti pada gambar berikut.






8. Klik dan buka menu pada "HKEY_USER" - "S-1-5-20" lalu cari "Control Panel" setelah itu di klik "Accessbility" cari "TimeOut", cari didalam menu "TimeOut" yang berada disebelah kanan "TimeToWait" dan Klik 2x pada "TimeToWait" akan mucul "Edit String" Lalu Ubah "Value data" menjadi nol, seperti pada gambar berikut.





9. Masih pada "HKEY_USER" - "S-1-5-20" lalu cari "Control Panel" namun di "Desktop" - setelah di "Desktop" klik lalu cari "MenuShowDelay" dan Klik 2x akan mucul "Edit String" Lalu Ubah "Value data" menjadi nol, seperti pada gambar berikut.



Jika semua langkah diatas telah diikuti, silakan direstart ulang Komputermu, diklik kanan dan lihat seberapa cepat dibandingkan yang pertama. Sebelumnya juga ini hanya berlalu untuk Vista, 7, dan 8, ada juga buat XP namun yang perlu dicari adalah "WaitToKill" ubah stringnya menjadi "0" dimana "WaitToKill" berada pada "Desktop" menu.
Jika mendapat halangan silakan saja bertanya, meski lambat saya akan menjawabnya.

_Selamat Mencoba_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf yang saya posting, sudah saya lakukan dan teruji